Bahagia itu …

Apa sih arti kebahagiaan menurut kamu?

Bahagia itu ketika kita merasa cukup. Syukur yang kita panjatkan saat hal-hal baik yang terjadi dalam hidup kita, sekecil apapun.

Bahagiaku juga terasa ketika dapat bermanfaat, dapat berbagi dengan orang lain. Misalnya kisahku yang ini atau yang di sini. Bukan materi yang aku berikan ke mereka, hanya sedikit waktu dan tenaga.

Tapi tahukah kamu? Bahwa kisah itu selalu teringat sepanjang masa dan selalu kusebut-sebut dalam berbagai kesempatan. Entah dalam bentuk tulisan maupun kuceritakan secara lisan. Kenapa? Karena itu benar-benar membuatku bahagia!

Lalu, masihkah kamu bilang tidak bahagia? Coba ingat-ingat nikmat yang kamu punya. Nikmat sehat, dapat menghirup udara segar, dapat makan dengan kenyang, dapat bersekolah, dan sebagainya. Coba kamu bandingkan dengan orang-orang yang sebaliknya. Beberapa dari mereka tergolek lemah di rumah sakit, beberapa lainnya sekarat karena kelaparan-_-.

Bersyukurlah dengan cara yang semestinya. Ibadah yang ikhlas, dan tentu saja berbagi kebahagiaanmu mereka yang tak berpunya. Yakinlah, bahwa hidupmu akan lebih bahagia lagi.

Advertisements

One thought on “Bahagia itu …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.